5 Usaha Sampingan Karyawan ini bisa dicoba.

Menjalani rutinitas dikantor yang padat bisa membuat pikiran menjadi jenuh, belum lagi kemacetan yang harus dihadapi setiap pagi sehingga dapat menguras tenaga. Selain itu, gaji yang di dapat dari kantor juga tidak sesuai dengan pengeluaran selama sebulan. Karena itulah, usaha sampingan karyawan merupakan salah satu solusi yang paling tepat untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus mengganggu waktu kerja di kantor.

Sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan walaupun saat ini status anda masih sebagai karyawan. Bukan tidak mungkin loh jika nantinya penghasilan yang anda dapatkan dari usaha sampingan tersebut lebih banyak daripada gaji yang anda terima dari kantor. Jika usaha yang anda jalankan sudah semakin maju, maka anda bisa memutuskan untuk resign dari kantor dan lebih fokus untuk mengembangkan usaha yang anda miliki.

Namun, jika penghasilan dari usaha yang anda jalani masih belum stabil, sebaiknya jangan tergesa-gesa untuk segera resign dari kantor. Namun, sekarang ini masih banyak karyawan yang bingung memilih usaha sampingan yang tepat untuk dijalankan tanpa harus mengganggu waktu bekerja. Kali ini, saya akan memberikan 5 macam usaha sampingan untuk karyawan, silakan disimak ya.

Usaha Jasa
Ada banyak usaha jasa yang bisa anda jalankan dan juga tidak mengganggu waktu kerja anda. Misalkan, anda membuka jasa pembuatan website, maka anda bisa mengerjakan pesanan pada saat pulang kerja ataupun pada saat hari libur kerja. Contoh lainnya, jasa pembuatan logo, nah untuk jasa yang satu ini bisa anda kerjakan pada saat istirahat kerja ataupun selepas pulang kerja.

Gorengan Isi
Bisa dibilang gorengan merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia. Saat ini sudah banyak bermunculan gorengan yang memiliki isi yang bervariasi seperti isi sosis, isi daging sapi, dan lainnya. Nah…anda juga bisa mengembangkan isi gorengan tersebut dengan yang lainnya. Misalkan, tahu goreng isi daging, atau pisang coklat rasa stawbery, dan lainnya. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, selain itu anda juga bisa menjual gorengan ini pada saat libur kerja saja.

Usaha Kaos
Sekarang ini, kaos bukan hanya sebagai penutup tubuh saja tetapi juga sudah termasuk sebagai item fashion. Setelan kaos juga sering disebut sebagai model yang kasual. Anda bisa menjalankan usaha kaos dengan membeli secara grosiran kemudian anda jual kembali dengan harga yang lebih tinggi daripada harga modal. Bahkan, anda juga bisa menjual kaos di kantor tetapi sebaiknya anda membawa katalognya saja, karena kalau anda membawa kaos ke dalam kantor, bisa disangka pedagang nyasar….hehe.

Toko Online
Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa dunia internet memang sangat booming saat ini. Banyak pelaku usaha konvensional yang mulai memasarkan produk usahanya secara online. Andapun juga bisa menjalankan usaha toko online sebagai sampingan. Untuk tahap awal, anda bisa membuat toko online menggunakan blog gratisan, nanti jika toko online anda sudah berkembang barulah anda buat toko online menggunakan platform yang lebih canggih lagi. Setelah toko online anda selesai dibuat, tahap selanjutnya adalah mendisplay produk. Kemudian, pada produk yang anda display berikan juga penjelasan yang detail agar pembeli mengetahui detail dari produk tersebut. (baca : Usaha bisnis pulsa online )

Ternak Ayam
Usaha yang satu ini tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Anda hanya membutuhkan ayam indukannya. Namun, ada baiknya anda mempelajari lebih dahulu seluk beluk mengenai peternakan ayam, supaya bisa meminimalisir resiko kerugian yang akan anda tanggung nantinya. Sedangkan untuk target penjualannya, anda bisa supply ke beberapa rumah makan, atau anda bisa membuka rumah makan sendiri dengan bahan baku ayam sebagai menu utamanya.

Bagaimana menurut anda ? 5 macam usaha sampingan karyawan yang telah disebutkan tidak membutuhkan modal yang besar dan bisa anda jalankan sewaktu pulang kerja ataupun pada hari libur saja. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang mungkin sedang mencari usaha sampingan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *