Mencoba Biji Pepaya Untuk Rambut Hitam berkilau

Sejak dahulu buah ini dipercaya memiliki khasiat dan manfaatnya. Entah itu buah, maupun dari daun nya. Biji pepaya dipercaya memiliki khasiat untuk menghitamkan rambut yang beruban. Berikut ini beberapa penjelasan nya.

Rambut beruban merupakan masalah kecantikan yang harus diatasi karena uban terlanjur dianggap sebagai tanda penuaan. Sebenarnya, rambut asli manusia berwarna putih. Namun karena kandungan kadar melanin rambut manusia berubah menjadi berwarna. Warna yang ditimbulkan dari kandungan melanin ini adalah hitam, pirang dan lain lain.

Lalu, bagaimana uban bisa muncul lebih dini? Uban bisa tumbuh lebih cepat karena disebabkan oleh faktor genetik, umunya kita biasanya akan menggunakan semir rambut sebagai solusi untuk menghitamkan rambut tersebut. Sekilas hasilnya memang rambut akan hitam lagi. Namun, jika digunakan terus menerus maka akan berakibat buruk bagi rambut. Karena pada umumnya semir rambut memiliki zat kima yang mungkin bisa berbahaya bagi kesehatan rambut.

Ada satu cara yang lebih aman dan sehat dalam mengatasi hal ini. Yaitu dengan menggunakan buah pepaya. Dari buah pepaya ini yang kita gunakan adalah dari biji biji nya saja. Biji pepaya ini mengandung zat glucoside cacirindan karpain yaitu zat yang diketahui dapat menghitamkan rambut.

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Bahan yang harus disiapkan tentunya biji pepaya dan juga minyak kelapa.
  • Gorenglah biji biji pepaya tersebut tanpa menggunakan minyak yaitu dengan cara disangrai.
  • Tumbuk biji pepaya sampai halus hingga menyerupai serbuk. Lalu campur dengan minyak kelapa secukupnya dan aduk hingga mengental.
  • Oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata.
  • Pijat bagian kepala dengan lembut dan perlahan selama beberapa menit.
  • Diamkan selama kurang lebih 60 menit supaya bisa meresap kedalam pori pori kepala.
  • Terakhir, keramaslah seperti biasa dan bilas rambut anda dengan bersih.

Semoga Manfaat biji pepaya untuk menghitamkan rambut ini dapat bermanfaat. Terimakasih dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *